Berita

Wisuda Dan Tasyakuran Purna Belajar Siswa Mts N 39

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 39) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 39 Jakarta adakan kegiatan wisuda dan tasyakuran atas selesainya tugas belajar siswa kelas IX tahun pelajaran 2018-2019 yang bertempat di Wisma Pemuda Cibodas Cianjur. Kamis (02/05).

Acara ini diikuti 200 undangan yang terdiri dari siswa kelas IX, perwakilan orang tua siswa, pengurus komite, tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa kelas VIII sebagai pengisi acara.

Acara wisuda ini mengambil tema, Dengan Wisuda Dan Tasyakuran Peserta Didik Kelas IX, Kita Tanamkan Rasa Syukur Dan Rasa Bangga Pada Almamater MTs N 39 Jakarta.

Dalam pantauan humas, terlihat khidmat dan hening terutama pada saat momen  pengalungan medali yang dilakukan oleh Kepala Madrasah MTs N 39, Mimin Suryatiningrat, didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha Purwati Garmin Untari dan para wakil kepala madrasah.

Sekaligus pengumuman untuk peserta didik yang berprestasi.

Kepala Madrasah berpesan agar selalu mengingat apa yang sudah diajarkan oleh para gurumu. Dan Kebiasaan baik yang sudah diajarkan di madrasah amalkan di rumah. Karena tugas belajar kalian belum selesai akan menempuh jenjang belajar ke tingkat yang lebih tinggi.

“Banyak tantangan untuk belajar dan berprestasi di masa depan. Karena itu teruslah belajar, kejarlah prestasi, gapailah cita citamu agar dapat mengharumkan MTs N 39 dan membahagiakan orang tuamu,” ujarnya.

Sementara Siti Mutiatul Hasanah, salah satu wisudawan dalam sambutan perpisahan yang mewakili siswa kelas IX, menyampaikan, Tidak dipungkiri banyak salah tutur kata dari kami sebagai murid selama belajar. Di hari ini kami mohon dimaafkan. Namun kami sadar, tanpa bimbingan guru tentu kami tidak akan menjadi seperti ini.

“Kami menjadi tahu, menjadi beradab, menjadi terampil karena jasa guru kami. Karena itu perkenankan pula kami menyampaikan ungkapan terima kasih kami yang tulus dari hati kami kepada Ibu kepala madrasah dan semua guru kami yang kami cintai. Engkau adalah penerang bagi kami, semoga kami akan selalu mengenangmu di kemudian hari, terimakasih,” imbuhnya.

Kegiatan wisuda dan tasyakuran purna belajar ini merupakan acara tahunan MTs N 39 Jakarta. Acara tersebut merupakan ungkapan rasa syukur karena siswa kelas IX telah menyelesaikan belajar selama tiga tahun di MTs N 39 Jakarta.

Salah satu guru Rosnani berharap, semoga dengan wisuda dan tasyakuran purna belajar ini siswa memiliki kebanggaan kepada almamater MTs N 39 Jakarta sesuai dengan tema acara. /AR

Terkait