Berita

Usai MATSAMA, MIN 7 Jakarta Barat Adakan Lepas Sambut Peserta Didik Baru

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 7 Jakarta Barat)  --- Pelaksanaan Masa Taaruf Siswa Madrasah pada MIN 7 Jakarta telah usai dan berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan ini adanya lepas sambut yang diawali dengan orang tua peserta didik kelas 1.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak atas diterimanya anak–anak kami dan kami titipkan supaya di didik dengan sebaik–baiknya,  semoga anak–anak kami bisa mentaati peraturan yang ada di sekolah ini serta menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah,” ucapnya orang tua dalam sambutan tersebut.

Sedangkan Ahmad Basahil selaku Kepala MIN 7 Jakarta Barat yang menerima perwakilan dari salah satu orang tua tersebut menyatakan menerima dengan senang hati kehadiran peserta didik baru di MIN 7 Jakarta Barat.

“Semoga mereka betah dan nyaman untuk belajar di Madrasah ini. Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua peserta didik yang telah menitipkan anaknya untuk dididik oleh kami,” Ujar Ahmad Basahll.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelepasa balon oleh peserta didik. Mansuro berharap peserta didik melepaskan dari sifat manja.

“Dengan dilepasnya balon ini, harapan kita semua adalah anak–anak juga melepaskan diri dari sifat manja, belum mandiri dan sifat–sifat buruk lainnya agar jangan dibawa lagi ketika sudah menjadi siswa di MIN 7 Jakarta Barat,”Ucap Mansuro.

Ditemui ditempat terpisah, Nurlaila walikelas satu mengatakan bahwa peserta didik tahun ini memiliki kemampuan kognitif yang beragam dan  untuk perilaku secara umum peserta didik lebih tertib dan disiplin dalam belajar.

Acara diakhiri dengan tampilan tari Bibir Merah , tari Lenggang Nyai, pencak silat dan marawis yang merupakan ekstra kurikuler di MIN 7 jakarta Barat.

Terkait