Berita

Ulang Tahun Kepramukaan MAN 20 Jakarta Yang Ke-10

Selasa, 29 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Pramuka pangkalan MAN 20 Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-10 dengan melakukan apel dan pemotongan tumpeng di halaman MAN 20 Jakarta, Rabu (16/10).

Kentiti Pangestuti wakil kepala madrasah bidang kesiswaan mengungkapkan bahwa Pramuka tidak pandang latar belakang, Pramuka tidak melihat siapa kamu, tidur bareng, bau bareng, dan berbagai hal bersama-sama. "Karakter inilah yang ingin dibangun," ujarnya saat menjadi pembina upacara.

Selain itu Kentiti juga mengatakan pramuka juga adalah wadah yang sangat baik untuk mendidik siswa tentang kepemimpinan, nasionalisme, cinta lingkungan dan bertahan hidup dalam situasi sulit.

Sebagaimana ekstra kulikuler lainnya, pramuka MAN 20 Jakarta pun mengalami pasang surut, baik kuantitas dan kualitas anggota, namun ini tidak mengurangi atau hilangnya eksistensinya dalam mengembangkan potensi kepramukaan hingga kini di usianya yang ke-10 tahun.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kentiti dan diserahkan kepada Syarif Cecep wakil kepala madrasah bidang kehumasan mewakili kepala madrasah Fakhri Rahimi.

 

Terkait