Berita

Tumbuhkan Karakter Al-Qur’an, MAN 19 Jakarta Selenggarakan Workshop Literasi Penulisan Al-Qur’an

Kamis, 18 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta, (Humas MAN 19 Jakarta) --- Dalam rangka menumbuhkan karakter Al-Qur’an, MAN 19 Jakarta menyelenggarakan Workshop Literasi Penulisan Al-Qur’an. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Auditorium. Jumat (06/10).

Kali ini merupakan workshop Al-Qur’an yang kedua kalinya. Workshop pertama dilaksanakan pada tanggal 14 September 2018 yang diikuti Civitas MAN 19 Jakarta serta MTs.N 13 Jakarta, SMK PGRI 15 Jakarta, SMK TGI dan MAK Multimedia Petukangan Selatan.

Kegiatan ini kerja sama MAN 19 Jakarta dengan Team Al-Qur’an Tulis Iqro’ Bil Qolam yang dipimpin oleh Safruddin Nur Arafat.

Menurut Arafat, tujuan kegiatan ini untuk membangun karakter umat Islam melalui menulis Al-qur’an. “Dengan metode Iqro Bil Qolam Follow The Line dengan membangun minimal 20 karakter, yaitu: suci, focus, konsentrasi, konsisten, mandiri, mawas diri, jujur, sabar, disiplin, ulet, senang, tenang, tanggung jawab, taqwa, ta’at, telaten, teliti, tanggung, cerdas dan ikhlas,” ujarnya.

“Workshop ini sangat bermanfaat, dengan metode Iqro Bil Qolam Follow The Line ini membuat kita semakin rajin menulis sembari  membaca Al-qur’an,” Jelas Alfira, salah satu peserta workshop.

Suci Novia Nabila, peserta workshop siswa kelas XI Agama 2 mengatakan bahwa workshop itu bagus sekali karena menambah ilmu dan wawasan bagaimana menulis Al-Qur’an yang baik sesuai dengan kaidah yang benar. “Sekarang saya sedang menulis Al-Qur’an Juz 30," imbuhnya dengan bangga.

       

 

 

 

 

 

Terkait