Berita

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, MAN 7 Jakarta Adakan Market Day

Senin, 24 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) – Tumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini bagi peserta didik. Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta mengadakan acara Market Day dengan mengusung tema, To Be Creative Young Entrepreneur, Selasa (18/02).

Kepala MAN 7 Jakarta Borkat Guna Harahap didampingi Guru Pendidikan Kewirausahaan (PKWU) Anggie Komaraningsih secara resmi membuka acara ini. Menurutnya, acara ini merupakan salah satu upaya untuk membangun dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini bagi peserta didik.

“Market day tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini berkolaborasi dengan Bidang Studi Seni dan Kebudayaan (SBK) yang juga sekaligus dalam rangka mengambil nilai ujian praktek,” ujar Anggie.

Seluruh peserta didik kelas 11 diwajibkan untuk membuka stand yang dihias dengan menunjukkan ciri khas enam negara, yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Cina, Italia, dan Amerika.  Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia maupun yang ada di negara lain.

Anggie berharap peserta didik MAN 7 Jakarta nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Salah seorang peserta didik kelas 11 mengaku senang dengan kegiatan ini, “Saya merasa senang karena dapat belajar menjadi seorang wirausaha dan mengetahui proses pembuatan produk yang akan di jual sampai menjualnya kepada konsumen,” ujar Syadad.

Terkait