Berita

Tingkatkan Motivasi, MTsN 32 Jakarta Hadirkan Motivator Nasional dalam Kegiatan Training Motivasi Sukses UN dan UAMBN

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32) --- Dalam rangka menumbuhkan semangat belajar dan memberikan informasi tentang pentingya ujian nasional (UN) dan ujian akhir madrasah berstandar nasional (UAMBN), Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta adakan kegiatan training motivasi bagi peserta didik kelas IX.

Training kali ini menghadirkan motivator nasional, Beny Sudarmaji untuk mendorong peserta didik memiliki motivasi baik secara mental maupun secara pengetahuan untuk menghadapi ujian-ujian akhir tahun pelajaran agar memperoleh hasil yang memuaskan.

"Dalam kenyataannya banyak siswa merasa tidak percaya diri dapat meraih hasil ujian nasional yang tinggi. Bahkan sebagian siswa merasa tidak mampu bersaing dengan temannya. Tentu saja masalah tersebut harus dipatahkan agar semua siswa dapat meraih hasil ujian nasional yang maksimal." Terang Beny.

Panitia pelaksana, Nurhayati mengatakan, bahwa Harapan orang tua pada saat ini, anaknya tidak hanya dituntut untuk lulus ujian nasional, tetapi juga untuk mendapatkan hasil yang tinggi. Sedangkan hasil ujian nasional yang tinggi sangat diperlukan untuk menghadapi ketatnya persaingan masuk perguruan tinggi.

" Tuntutan inilah yang mendorong kita menyelenggarakan kegiatan motivasi agar peserta didik tidak merasa terbebani, bahkan sebaliknya malah termotivasi," ujarnya.

Dan Kepala MTsN 32 Jakarta, Hj. Makiyah mengatakan, Sekolah dan madrasah sebagai tonggak penyelenggara ujian nasional berperan penting dalam menyukseskan ujian nasional bagi peserta didiknya dengan menyediakan tempat belajar yang kondusif sehingga membuat siswa nyaman dalam belajar.

" Sekolah juga bertanggung jawab mengondisikan lingkungan sekolah dari hal-hal negatif yang dapat mempengaruhi siswa. Tidak hanya itu, sekolah juga berperan memberikan motivasi pada siswanya guna meraih hasil ujian nasional yang terbaik," imbuhnya.

Selain Beny Sudarmaji, kegiatan motivasi juga disampaikan oleh Reza Hesti yang merupakan wakil kepala madrasah bidang kurikulum dan motivasi alumni yang saat ini duduk di perguruan tinggi ternama.
Kegiatan hiburan menghadirkan nasyid Izzatul Islam Junior. /Yyt76

Terkait