Berita

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik, MAN 12 Adakan Workshop HOTS

Senin, 9 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Humas MAN 12 Jakarta) – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Nur Pawaidudin membuka kegiatan Workshop Penyusunan Soal High Order Thinking Skill (HOTS) yang diadakan oleh Madrasah Aliyah Negeri 12 Jakarta. Kegiatan ini juga melibatkan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 12 Jakarta MAS Annida AL Islamy dan MAS Al-Itqon, Minggu (08/09).

Kabid Penmad berharap, Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan yang mampu membuat inovasi-inovasi bagi kemajuan Madrasah.

Sedangkan Kamad MAN 12 menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan dalam rangka menambah kemampuan dan keterampilan tenaga pendidik dan kependidikan dalam membuat soal, terutama soal Hots.

“Kegiatan ini dalam rangka menambah kemampuan dan keterampilan tenaga pendidik dan kependidikan dalam membuat soal, terutama soal Hots, agar para guru terbiasa memberikan soal-soal yang berlevel Hots kepada peserta didik,” ujar Rojali.

“Workshop ini juga bertujuan menjadikan peserta didik terbiasa mengerjakan soal-soal, sehingga pantang menyerah dan memiliki harapan yang tinggi untuk mencapai harapan dan cita-citanya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, workshop ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari 50 orang tenaga pendidik MAN 12 Jakarta, 6 orang dari MAS Annida Al Islamy dan 4 orang dari MAS Al Itqon.//Humas MAN 12 Jakarta.

Terkait