Berita

Tingkatkan Kompetensi, Perwakilan Guru MTsN 35 Ikut Training Of Trainer (TOT)

Senin, 4 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

 

Jakarta(Humas MTsN 35 Jakarta)--- Tiga orang perwakilan guru MTsN 35, ikut serta dalam dalam kegiatan Training Of Trainer (TOT) Guru Inti Madrasah gelombang 3. Kegiatan ini bertempat di Gedung PSBB MAN 4 Jakarta.

 

“Semoga ilmu dan pengetahuan yang mereka peroleh dapat ditransfer kepada rekan-rekan guru di madrasah”, harap Kepala MTsN 35 Moh.Toha.

 

 

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari tenaga pendidik untuk mengikuti, sekitar 70 guru termasuk perwakilan Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta, yaitu Eny Rose (Wakil Kepala MTsN 35), Abdul Rosid (Guru Matematika), dan Ropikoh (Guru Bahasa Indonesia) ikut serta menjadi peserta TOT Guru Inti.

 

Kegiatan TOT berlangsung selama 5 (lima) hari dan dipandu oleh Instruktur Nasional, Sucipto. Kali ini beliau menyampaikan materi tentang dinamika perkembangan kurikulum 2017, regulasi, analisis Permendikbud N0. 61-2014-KTSP, penguatan pendidikan karakter, dan literasi dalam pembelajaran.

 

Dalam kesempatan ini, para peserta melakukan praktik merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), pembelajaran dan penilaian HOTs, dan pengolahan serta pelaporan penilaian hasil belajar.

 

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, Ropikoh merasa beruntung diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan TOT ini.“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru, materinya lengkap dan padat, dan pematerinya hebat”, ujarnya. “ Semoga saya dapat menerapkan bahkan mentrasfer ilmu yang saya peroleh di TOT kepada rekan - rekan guru di MTsN 35 Jakarta”, tambahnya.

 

“Terimakasih PGMI DPW DKI Jakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan TOT ini, Sukses PGMI, sukses madrasah, salam perubahan” , ujar Eny Rose dengan semangat. /YR/fh.

 

 

  • Tags:  

Terkait