Berita

Tingkatkan Kompentensi Proktor Dan Teknisi UNBK MAN 17 Jakarta Ikuti Diklat

Selasa, 19 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)--- Dalam tingkatkan pengetahuan kompentensi proktor dan teknisi dalam pelaksanaan UNBK. MAN 17 Jakarta tahun pelajaran 2019 ikuti diklat proktor dan teknisi yang dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 23 februari 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 83 peserta di lingkungan BDK Jakarta. 

Kepala Seksi Administrasi BDK Mulyadi mengatakan, bahwa Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan sesuai kompetensi standar yang dipersyaratkan untuk mempersiapkan pelaksanaan UNBK.

Ditambahkan oleh Sekretaris Balitbang Moh.Hisom menyampaikan Diklat petugas proktor ini merupakan evaluasi dari UNBK tahun lalu karena minimnya kompetensi Proktor  dan Teknisi sehingga pelaksanaanya kurang maksimal.

" Proktor dan Teknisi menjadi ujung tombak pelaksanaan UNBK, hambatan yang sering terjadi seperti jaringan internet putus, listrik mati, pengadaan komputer dan kompetensi seperti soal-soal ujian yang melebihi SKL harus diantisipasi,” tambahnya.

Menurut Ahmad Saifullah selaku Kepala Man 17 Jakarta menanggapi positif kegiatan diklat ini, semoga pelaksanaan UNBK tahun depan berjalan lancar dan sukses, tidak ditemukan kendala baik dari kesiapan poktor, teknisi ataupun sarana.

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait