Berita

Tim OSN MAN 19 Jakarta Go Nasional

Senin, 13 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

(Humas MAN 19 Jakarta) --- Dua kali Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) MAN 19 Jakarta  mengikuti lomba Olimpiade Nasional, yaitu di Universitas Negeri Semarang (UNS) pada tanggal 21 Oktober 2017 pada lomba Geografi Championship V Tingkat Nasional untuk SMA/MA tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Geografi  dan di Universitas Negeri Malang (UNM) pada tanggal 4 Nopember 2017 pada Olimpiade Ekonomi  Nasional 2017. Tujuan utama mengikutsertakan Tim OSN MAN 19 Jakarta mengikuti lomba ke tingkat nasional ini adalah dalam rangka mengusung pendidikan berkarakter dan mendukung siswa-siswinya terutama anggota Tim OSN MAN 19 Jakarta untuk selalu siap berkompetisi di berbagai ajang lomba serta membawa nama baik madrasah, terutama tingkat nasional.

 

Walaupun belum memperoleh hasil yang maksimal, Tim OSN MAN 19 Jakarta merasa cukup bangga karena pada lomba Geografi Championship V Tingkat Nasional untuk SMA/MA tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Geografi di Universitas Negeri Semarang (UNM) mendapat juara ke-2. Sedangkan pada Olimpiade Ekonomi  Nasional 2017 di UNM, Tim OSN Ekonomi MAN 19 Jakarta belum beruntung, hanya masuk di semi final. Tim OSN Ekonomi MAN 19 Jakarta tembus di peringkat 48 dari 210 peserta yang berasal dari SMA dan MA di seluruh Indonesia. MAN 19 Jakarta adalah satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri yang mewakili Jakarta.

 

Ariyanti, pelatih OSN Ekonomi MAN 19 Jakarta menyatakan bahwa lomba tersebut sangat kompetitif karena mewakili daerah seluruh Indonesia. Peluangnya pun besar karena diambil 9 juara, tambahnya. Untuk lomba OSN Ekonomi ini sudah 17 kali diselenggarakan dan rutin setiap tahun. Pelatih OSN Ekonomi MAN 19 Jakarta ini juga berharap agar pada lomba tahun depan dapat tembus sepuluh besar.

 

 

  • Tags:  

Terkait