Berita

Tim OSN Fisika MAN 19 Jakarta Raih 2 Juara Pada Pekan Raya Ilmiah 2017

Selasa, 17 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

 

Jakarta (Humas MAN 19 Jakarta) – Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Fisika Madrasah Aliyah Negeri 19 mengikuti Pekan Raya Ilmiah 2017 yang diselenggarakan oleh HMPS Pendidikan Fisika UIN Syarif Hidayatullah. Sabtu (07/10).

 

Dalam kompetisi tersebut Tim OSN Fisika MAN 19 Jakarta meraih juara 1 lomba esai fisika dan juara 3 lomba proyek alat.

 

“Saya sangat mengapresiasi  prestasi yang diperoleh Tim OSN Fisika MAN 19 Jakarta pada Pekan Raya Ilmiah 2017 di UIN Jakarta”, ujar Mohammad Yasin kepala MAN 19 Jakarta.

 

“ Agar Tim OSN MAN 19 lainnya dapat senantiasa meningkatkan kompetensi dengan banyak berlatih agar dapat meningkatkan kompetensi untuk dapat bersaing dengan madrasah atau sekolah lainnya dalam baik di tingkat madrasah/sekolah di tingkat kabupaten, provinsi atau nasional”, harap Yasin.

 

Dan menurut salah satu anggota Tim OSN Fisika MAN 19 Jakarta mengatakan bahwa dengan mengikuti Olimpiade tersebut banyak manfaatnya, diantaranya dapat menambah pengalaman dalam berkompetisi, menambah wawasan karena bertemu banyak sekolah yang kemampuannya tidak kalah bagusnya.

 

Anggota Tim OSN Fisika yang berhasil meraih juara dalam lomba, adalah ; Putri Permata Utari Andini, Defara Dhanya Paramitha. Dan Nurul Safitri untuk lomba Proyek Alat sedangkan Evi Hani Fatimah Salsabila untuk lomba Essay.

 

Sedangkan untuk mata lomba Olimpiade Fisika, Tim OSN MAN 19 Jakarta belum beruntung, hanya mendapat peringkat ke-5, selisih 2 angka dari juara harapan 1./fh

 

  • Tags:  

Terkait