Berita

Tiga Siswa MAN 20 Jakarta Raih Medali di Turnamen Taekwondo Tingkat DKI Jakarta

Kamis, 15 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta - (Humas MAN 20 Jakarta) – Lagi, prestasi membanggakan dipersembahkan oleh ekskul Taekwondo MAN 20 Jakarta Timur. Sebanyak 3 siswa MAN 20 Jakarta kembali mengukir prestasi gemilang pada ajang Turnamen Taekwondo Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan di Gedung GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu ( 11/11/ 2018).

Turnamen yang diikuti lebih dari 100 taekwondoin berasal dari berbagai unit taekwondo dan sekolah se-DKI Jakarta. Mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.  Ketiga atlet taekwondo MAN 20 Jakarta Timur akhirnya dinobatkan sebagai pemenang dengan menyabet 3 piala pada kategori Fight/Kyurigi.

Mereka adalah (1) Rifkha, kelas X – IPS 2, meraih Juara 1 ( Medali Emas ) pada kategori putri, Under 53 kg. (2) Resti Zhafirah, kelas X – MIPA 2, meraih Juara 2 (Medali Perak) pada kategori putri, Under 60 kg  dan (3) Mark Antonio, kelas X – MIPA 2,  meraih Juara 3 (Medali Perunggu) pada kategori putra, Under 75 kg. Ketiga siswa tersebut bertanding di ajang Kelas Pemula.

Miftah El-Falah, selaku pembina merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan para siswa Taekwondo MAN 20 Jakarta. “Bagi saya, ajang turnamen ini sangat penting bagi mereka sebagai bekal pengalaman berharga. Tidak hanya berkiprah pada kejuaraan taekwondo tingkat daerah, namun dapat menembus kejuaraan tingkat nasional kelak“ harapnya.

Menurut Resti Zhafirah, salah seorang peserta menuturkan dirinya sangat bangga meski hanya meraih medali perunggu. “ Mental saya benar-benar diuji dalam turnamen ini, karena lawan terberat saya adalah taekowndoin tingkat perguruan tinggi “ tuturnya bangga.

Hal senada disampaikan pula oleh Alim Muharrom, Ketua Taekwondo. Selaku Ketua Taekwondo MAN 20 Jakarta, dirinya senang dan bangga karena ekskul Taekwondo  mampu sejajar berkompetisi dengan unit-unit Tekwondo lainnya yang ada di Jakarta. ( Firmansyah )

Terkait