Berita

Tasyakuran Tahfidz Takhasus Juz ke 30 MAN 17 Jakarta

Sabtu, 23 Oktober 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta menggelar tasyakuran atas keberhasilan mengkhatamkan Juz Ke 30 tanpa melihat tulisannya. Adapun siswa yang berhasil mengkhatamkan sebanyak 7 orang.

“Ini sebagai bentuk apresiasi pada siswa yang telah berhasil mengkhatamkan Juz 30 lebih cepat,” ujar Kepala Madrasah, Ahmad Saifullah.

Sebagai program unggulan, Kamad mengingatkan agar siswa yang telah berhasil untuk menjaga hafalannya. Menurutnya, menjaga lebih berat daripada memulai.

“Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung,” ungkapnya.

Atas ucapan terima kasih atas keberhasilannya dan memotivasi pada siswa lainnya, diberikan cinderamata oleh Kepala MAN 17.

“Sangat senang, karena diperhatikan dan disemangati langsung oleh kepala madarasah serta semua guru-guru di MAN 17 Jakarta,” ungkap Iqilllah salah seorang siswa dari kelas XI Keagamaan.

Sedangkan Buang Effendi selaku pembina Tahfidz Takhasus MAN 17 Jakarta merasa terharu dan bangga bagi siswa yang telah mengkhatamkan Juz ke 30.

“Sangat terharu dan bangga untuk kalian yang sudah bersusah payah menghafal Juz ke 30 dan bapak mengapresiasi atas semangat kalian. Semoga kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

“Semoga kedepannya para siswa menjadi pemuda yang islami yang sering membaca al qu’ran,” tambahnya. /mn.

Terkait