Berita

Target Juara Umum, Kontingen DKI Jakarta Ikuti Festival Seni Budaya Islam Nasional

Senin, 21 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta ikut meramaikan perhelatan Festival Seni Budaya Islam Tingkat Nasional Di Yogyakarta.

Rencananya festival ini dilaksanakan mulai tanggal 22 s/d 25 Oktober 2019 di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jl. Laksda Adisucipto, Prapingan Catur Tunggal Kec.Depok, Kab.Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Kabid Penais, Kanwil Kemenag DKI Jakarta berpartisipasi dalam lomba cabang lagu Religi (perorangan) dan Cabang Seni Teater (Kelompok/Group).

“Kontingen DKI akan mengikuti cabang lagu religi dan cabang seni teater pada Festival tersebut,” ujar Sholahi ditempat ruang kerjanya.

Beliau menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini, dunia seni budaya islam telah menggeliat, sehingga dapat menunjukkan pada masyarakat Indonesia khususnya di DKI Jakarta untuk dilombakan dan dilestarikan bidang seni budaya islam tersebut.

“Sehingga perhelatan ini sudah saatnya dilestarikan dan dilombakan agar mendapatkan bibit pada bidang seni budaya islam,” terangnya.

Sholahi berharap, Kontingen DKI Jakarta yang telah mengikuti Technical Center (TC) dapat meraih juara umum pada festival Seni Budaya Islam di Yogyakarta.

“Karena sebelumnya Provinsi DKI Jakarta telah meraih juara umum pada perhelatan MTQ dan STQ Nasional,” harapnya.

Sekedar informasi, selain Pembukaan Festival Seni Budaya Islam akan dilaksanakan juga Seminar Seni Budaya Islam Tingkat Nasional dengan tema, Seni Budaya Islam sebagai Penguat Moderasi Beragama.

  • Tags:  

Terkait