Berita

Sosialisasi Pengisian SIAGA Bagi Guru SD PAI Se Tanjung Priok Dan SMP PAI Se Jakarta Utara

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Ketua Pokjawas PAI DKI Jakarta H. Dadi Suryadi menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pengisian SIAGA Pendis Guru PAI SD se Tanjung Priok dan Guru PAI SMP se Jakarta Utara, Rabu (27/02)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI se Jakarta Utara di Aula Jakarta Islamic Centre kemarin.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kasi Pendidikan Agama Islam Hj. Euis Nurul Badriyah beserta Pelaksana dan para Pengurus KKG MGMP PAI.

Dalam arahannya, H. Dadi beserta narasumber lainnya mengurai serta menjelaskan tentang tujuan dan manfaat Sistem Informasi Administrasi Guru dan Pengawas (SIAGA) Pendis bagi Guru PAI.

Kegiatan ini, menurut Kapokjawas DKI Jakarta bertujuan agar dapat memeta Guru PAI se Jakarta Utara dari berbagai tingkatan sehingga kebutuhan mereka bisa terlihat dan diserap oleh Kemenag. “Selain itu, Kami juga bisa mengetahui siapa saja di antara mereka yang belum pernah mengikuti kegiatan pelatihan kurikulum,” begitu katanya.

H. Dadi menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara di dalam pencairan sertifikasi bagi Guru PAI. “Dari sini Kita bisa melihat dengan jeli siapa di antara Guru PAI yang belum menerima sertifikasi dan yang layak menerimanya,” tandas dia./Z/A

Terkait