Berita

Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa Beragama Buddha

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Bimas Buddha) – Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI, Caliadi memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa Beragama Buddha, di Sekolah Narada, Jakarta Barat, Rabu (30/10).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Adapun tujuan kegiatan ini ini adalah untuk memberikan informasi kepada peserta didik untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Caliadi dalam arahannya mengatakan bahwa peserta didik harus memiliki karakter yang baik yang dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari, “Peserta didik harus memiliki karakter yang baik sehingga dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Caliadi dihadapan para peserta didik.

Lanjutnya, “Kalau tidak menjaga pergaulan diri sendiri maka akan terpengaruh ke hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” imbuhnya.

Menurut Caliadi, masa depan bangsa Indonesia berada di tangan generasi muda saat ini. Apabila generasi muda saat ini tidak memiliki rasa cinta tanah air dan tanggungjawab akan perbuatan yang dilakukannya, maka bangsa Indonesia akan mengalami kemunduran.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 144 peserta didik Sekolah Narada Jakarta Barat.

Terkait