Berita

Siswi MAN 17 Jakarta Behasil Meraih Juara Harapan 1 Karya Tulis Ilmiah

Selasa, 7 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta, Salsa Bila Zen berhasil meraih Juara Harapan 1 pada Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Jakarta dengan judul, Komik Digital sebagai Upaya Meningkatkan Literasi Remaja dalam  Membaca Peta persebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Atas keberhasilan ini, Salsa merasa senang mengikuti perlombaan yang telah mendapatkan pengalaman yang berharga.

“Saya sangat senang mengikuti perlombaan ini karena dapat pengalaman yang berharga, terutama saat tampil di lomba Karya Tulis Ilmiah ini dan saya dapat menyampaikan presentasi dengan baik meskipun agak sedikit grogi,” ujar Siswi Kelas XI MIPA 2.

Sedangkan Siti Sa’aidah berharap lebih banyak lagi siswa-siswa MAN 17 Jakarta yang mempunyai jiwa peneliti, dan karya-karya Ilmiah lainnya setelah termotivasi oleh karya tulis yang di teliti Salsabila Zen.

“Saya sangat gembira dan tidak menyangka para siswa begitu berani tampil dan percaya diri dalam mempresentasikan hasil penelitiannya,” ungkap pembimbing karya tulis ilmiah.

Sekedar informasi, kegiatan ini digagas oleh Kelompok  Karya Tulis Ilmiah (KKTI) Kibar Jaya Jakarta Barat dan dilaksanakan mulai 17 September - 1 Oktober 2021. Dengan mengusung tema, Mewujudkan Remaja yang Unggul di Masa Pandemi.

Terkait