Berita

Siswi MAN 10 Berhasil Meraih Perunggu Dalam Ajang Kompetisi Sains Madrasah 2021

Senin, 1 November 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 10) --- Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta, Putri Narisa Zein meraih medali perunggu dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Bidang Fisika Terintegrasi.

Usai pemberian penghargaan, Putri merasa bersyukur telah meraih penghargaan tingkat nasional. Menurutnya ajang kali ini sebagai permulaan dan harus lebih maju lagi kedepannya.

“Alhamdulilah, saya bersyukur atas prestasi yang telah saya capai. Hasil ini bukanlah akhir dari pencapaian, melainkan sebagai permulaan dan harus lebih maju kedepannya,” ujarnya di Aula Wijayakusuma usai pemberian penghargaan oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Senin (01/11).

Hal senada juga diungkapkan Nurlaelah selaku Kepala MAN 10 Jakarta. Dia mengucapkan terima kasih pada seluruh Civitas MAN 10 Jakarta yang telah memberikan dukungan.

"Terimakasih pada seluruh civitas akademika MAN 10, yang selalu mendukung dan mendoakan Putri, semoga keberhasilan Putri diikuti oleh teman teman Putri yang lain,” ungkapnya.

Putri juga menceritakan bahwa proses meraih medali ini diawali dengan bimbingan belajar selama 3 bulan guna meningkatkan pengetahun dalam bidang Fisika Terintegrasi.

“Materi soal KSM yang dikaitkan dengan sains dan ilmu agama, sehingga tingkat kemampuan yang dimiliki bukan hanya sains saja tetapi harus mempunyai muatan keagamaan,” imbuhnya.

(F/Z)

Terkait