Berita

Siswa/i Man 13 Jakarta Kunjungi Pusat Kebudayaan Amerika

Jumat, 12 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13) --- Peserta didik kelas XI MAN 13 Jakarta kunjungi @america ketiga kalinya. @ america adalah pusat kebudayaan Amerika yang terletak di Kawasan Bisnis Sudirman, lantai 3 Pacific Place Mall.(10/10), dengan tujuan untuk mempelajari lebih dalam lagi tentang Amerika Serikat.

“Ingin belajar di Amerika Serikat? Pengunjung dapat berdiskusi dengan petugas Education USA, gratis tanpa dipungut biaya,” terang salah seorang host. 

Menurut Amelia Putri setelah mengunjungi @america, mengatakan wawasan dan vocabulary dalam berbahasa inggris menjadi bertambah. Selain itu melatih kita agar terbiasa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris, “ ujarnya yang menduduki kelas XI IBB.

” Kita juga bisa melihat teknologi canggih salah satunya google earth, yang bisa menghitung kedalaman air laut,” tambah Amel.

Sedangkan Scott Hartmann salah satu Staff dari Kedutaan Besar Amerika Serikat berkesempatan hadir memberikan materi tentang Sejarah Hallowen. Materi diberikan melalui games-games dan ada reward bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan.

Di @america, pengunjung dapat juga  menyaksikan teknologi canggih untuk mempelajari lebih dalam tentang Amerika Serikat, seperti  iPad dan Google Liquid Galaxy. “Banyak alat keren yang bisa kita gunakan. Selain itu ruangannya bagus, banyak permainan yang diadakan dan banyak hadiah yang diberikan,” kata Cintantya Dhiya Satusya, XI IIS 1 dengan antusias.

Hal yang sama disampaikan Amanda, XI MIA 3 merasa “Senang sekali bisa mengunjungi@america karena dapat menambah pengalaman, jadi tahu budaya Hallowen di Amerika dan apa yang dilakukan masyarakat di sana saat perayaan Hallowen.” 

''Atamerica'' atau juga lazim ditulis ''@america'' adalah pusat kebudayaan Amerika Serikat yang terletak di lantai 3 Pacific Place, SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada Desember 2010 dengan tujuan mengenalkan Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran.

Pusat kebudayaan ini adalah yang pertama kali di dunia yang dibangun dengan teknologi canggih. Pengunjung bisa mengakses informasi melalui layar sentuh berukuran lebar, penggunaan ipad dan jaringan wifi secara cuma-cuma, panggung pertunjukan dengan layar presentasi, layar live tweeting, dan mesin Google Earth ukuran raksasa yang disebut Liquid Galaxy yang memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seisi bumi, antariksa, hingga kedalaman laut.

Kunjungan berakhir pada pukul 15.00 wib dan sebelum kembali ke sekolah, rombongan MAN 13 Jakarta tidak lupa berfoto bersama untuk  mengabadikan moment hari itu/rh.

Terkait