Berita

SISWA MTsN 35 "SIAP MERAIH MIMPI" DENGAN MENGIKUTI UNBK TAHUN 2019.

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs.N 35 Jakarta) --- Fauziah, wakil kepala madrasah bidang kurikulum juga salah satu panitia UNBK Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta menyampaikan bahwa, siswa khususnya dan generasi anak bangsa harus diajarkan mimpi dari sekarang dan harus siap meraihnya dimasa yang akan datang.

Terkait dengan UNBK, Fauziah mengatakan diadakannya simulasi ke 1 dan ke 2, membantu 138 peserta didik kelas IX yang mengikuti UNBK tampak tenang mengerjakan soal yang ada di laptopnya. Mereka tidak banyak bertanya lagi kepada proktor ataupun kepada pengawas.

Dalam pelaksanaan ini, terdapat 8 orang pengawas yang berasal dari MTs Negeri 12 dan MTs Negeri 37 sebagai pengawas silang.

Dalam kesempatan ini, Ketua panitia UNBK MTsN 35 mengatakan bahwa, Pelaksanaan UN Berbasis Komputer ini sangat meringankan kepanitiaan secara teknis kerja dan sedikit agenda nya.

"Panitia juga tidak perlu lagi menyiapkan ruang, menghitung soal, mengurusi LJK setiap harinya," ujar Basri Kamal disela - sela pengarahan terhadap para pengawas.

Dalam pantauan humas, terlihat sejak pukul 06.30 WIB peserta UNBK Sesi 1 MTs.N 35 Jakarta sudah mulai berdatangan, meskipun kegiatan UNBK akan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Hal ini dikarenakan ada apel terlebih dahulu sebelumnya. Bahkan kalau tahun lalu senantiasa melakukan shalat dhuha terlebih dahulu yang dipimpin oleh wakil kepala madrasah bidang kesiswaan.

Dalam tahun ini, UN Berbasis Komputer dilaksanakan mulai hari Senin (22/4) hingga Kamis (25/4), dimana Sesi 1 dimulai Pukul 08.00 WIB s.d. 10.00 WIB, sedangkan sesi 2 dimulai Pukul 10.30 WIB s.d. 12.30 WIB.

Sedangkan materi yang diujikan sebanyak 4 Mata Pelajaran, yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.
AR/Humas


Penulis : Humas MTsN 35 Jakarta

Terkait