Berita

Siswa MTsN 17 Jakarta Sabet Medali Emas Ajang Taekwondo Championship Piala Menpora

blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) - Tiga peserta didik MTs Negeri 17 Jakarta berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam kompetisi CNN Indonesia Taekwondo Championship 2024.

Meraka adalah Deprata Vidian Silalahi (Juara I Medali Emas kategori Kyorugi), Asyrofa Mahmuda (Juara I Medali Emas kategori kategori Poomsae Pemula Taeguk 3) dan Muhammad Bagas Rafasyah (Juara I kategori Poomsae Pemula Taeguk 4) pada kejuaraan CNN Indonesia Taekwondo Championship Piala Menpora RI 2024 tingkat Nasional yang diselenggarakan di Gor Ciracas Jakarta Timur pada tanggal 5 hingga 6 Oktober 2024.

Ketiga peserta didik tersebut menyingkirkan 3.500 lawan-lawannya dari seluruh Indonesia.

Pelaksana Harian (Plh) Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Sri Wahyuni mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menemukan bakat-bakat yang luar biasa untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di tingkat Internasional khususnya Olimpiade. Apalagi taekwondo merupakan salah satu olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Deprata, salah satu peserta didik yang mengikuti kompetisi tersebut mengatakan "ajang CNN Indonesia Taekwondo Championship Piala Menpora 2024 sangat mengasah bakatnya, mentalitasnya juga terbangun, sebab lawan dan penonton sempat membuatnya grogi di awal pertandingan.

“Saya sangat senang akhirnya perjuangan saya dalam mengikuti kompetisi kali ini membuahkan hasil yaitu juara 1 medali emas. Semoga kejuaraan seperti ini akan terus sering digelar karna selain dapat mengasah bakat yang saya miliki, mental saya pun ikut diuji karna kejuaraan ini diikuti oleh banyak sekali peserta yang sangat berbakat lainnya.” Ujarnya.

Kepala Madrasah, Nur Azijah turut mengapresiasi prestasi yang telah diraih tiga peserta didik tersebut.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang luar biasa telah diraih oleh ketiga peserta didik kami. Saya berharap mereka bisa terus mengasah bakatnya hingga menjadi atlet Internasional khususnya cabor taekwondo, dan tentunya hal ini menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk terus menorehkan prestasi-prestasi yang luar biasa.” Ucapnya.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor