Berita

SIAP LESTARIKAN BUDAYA BETAWI, PPSB JAKTIM TETAPKAN SANGGAR GAMBRONG MTSN 34 JAKARTA

Kamis, 27 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Salah satu momen yang menggembirakan dalam kegiatan Expo 2018 MTsN 34 Jakarta, (20/12) adalah pengangkatan Surat Keputusan Kepala Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Timur tentang penetapan sanggar seni dan budaya “The Gambrong MTsN 34 Jakarta”. Penetapan ini atas dasar keikutsertaan MTsN 34 Jakarta dalam bahasa Inggris dan budaya di bawah binaan PPSB Jakarta Timur.

Dalam sambutan Kepala PPSB Jakarta Timur, H. Imron, MM., Mengatakan bahwa pemberiaan SK penetapan sanggar MTsN 34 Jakarta merupakan apresiasi PPSB atas persetujuan MTsN 34 Jakarta dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya, khususnya betawi di lingkungan sekolah.

“kami mengapresiasi atas pengembangan seni dan budaya di lingkungan madrasah ini, kami siap memberikan pembinaan dan kerjasama lainny. Berawal dari SK penetapan semoga menjadi pemicu untuk lebih giat dalam pengembangan seni dan budaya, khususnya budaya betawi”, terang Imron.

Menurut Imron sangat penting memberikan bekal seni dan budaya kepada peserta didik, khususnya di madrasah. Menurutnya, dengan melestarikan seni dan budaya maka kearifan hidup dan nilai juang akan tumbuh, sehingga madrasah secara tidak langsung sedang mempersiapkan generasi masa depan yang unggul, dan memiliki kecerdasan dalam bidang seni dan budaya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa senang bersyukur atas penetapan sanggar the Gambrong MTsN 34 Jakarta. Gambang Kromong di MTsN 34 Jakarta.

Pemberian SK Sanggar the Gambrong MTsN 34 Jakarta disaksikan anggota pejabat dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Pengurus Komite, Orang Tua, Peserta Didik, dan senegap civitas akademik MTsN 34 Jakarta. ars

Terkait