Berita

Semarak Hari Raya Idul Adha DKM MTsN 32 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) --- DKM Masjid Dar El-Fikr Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta melakukan Sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan pembagian daging qurban. Senin (12/08).

Sebagai khotib, ustadz Achmad Sutarwan menyampaikan sejarah perjuangan Nabi Ibrahim AS dan isterinya, “Berqurban diperintahkan oleh Allah SWT sebagai pembuktian rasa cinta kepada Allah lebih utama, hingga saat ini syariat tersebut kita jalankan,” tutur Sutarwan.

“Allah memberikan kenikmatan setelah hamba-Nya berikhtiar semampunya, meskipun membutuhkan perjuangan yang berat, namun tiada perjuangan yang berakhir sia-sia,” sambungnya.

Dalam laporan ketua pelaksana, Nuddin Sinabang mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi momen edukasi terkait pelaksanaan ibadah qurban bagi peserta didik, “Alhamdulillah kami memotong dua ekor sapi dan sembilan ekor kambing dan disaksikan oleh seluruh peserta didik sebagai pembelajaran, sehingga kelak ilmu yang diperoleh tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat kelak," ujarnya

Sedangkan Kepala madrasah, Makiyah mengucapkan terima kasih kepada orang tua peserta didik yang telah mendonasikan hartanya dan menitipkan hewan qurban di MTsN 32 Jakarta.

“Terima kasih kepada orang tua peserta didik dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan qurban ini, selanjutnya kami akan distribusikan kepada peserta didik dan masyarakat yang membutuhkannya. /Yyt76.

Terkait