Berita

Semangat Tahun Baru Islam 1439 H

Senin, 25 September 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas JU) --- Kepala  Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara yang diwakili oleh Koordinator Pelaksana Inmas Kemenag Kota Jakarta Utara bersama tim, menghadiri acara Karnaval Hijriah 1439 H. Karnaval yang dilaksanakan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) Jakarta Islamic Center ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Muharram 1439 H.  

 

 

“Acara ini mampu memotivasi umat Islam khususnya para pelajar agar selalu mengingat Allah bahwa ajaran Islam itu indah, damai, dan rukun,” ujar Korpel Inmas Kemenag Kota Jakarta Utara, Andri Sukrisno, Rabu (20/09) di Komplek Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara.

 

 

 

Karnaval yang dibuka oleh Kepala Badan Manajemen PPIJ, KH. A. Shodri ini memang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat. Mulai dari para pelajar hingga  Majlis Ta’lim Ummahat di Wilayah Kota Jakarta Utara. Pelepasan peserta Karnaval mengelilingi area Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) inipun menjadi kegiatan pamungkas dalam rangkaian Karnaval tersebut.

 

 

 

Menurut Andri, karnaval tahunan ini juga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan karakter anak didik. “Semoga acara seperti ini menjadi contoh bagi kita semua agar selalu mempererat ukhuwah Islamiyah baik untuk para pelajar dan masyarakat sekitarnya,” kata Andri.

 

 

 

Hal serupa juga disampaikan Ahmad Saehu, salah satu Guru Agama Islam yang mendampingi peserta karnaval. “Ini adalah upaya kami di dalam memeriahkan dan menyambut bulan Muharram 1439 H,” kata Saehu.  Menurut Saehu, karnaval yang digelar JIC ini adalah merupakan kegiatan yang rutin diadakan di dalam menyambut Hari Besar Islam.

 

 

 

“Masing-masing peserta Karnaval, seperti  bisa unjuk kebolehan, kekompakkan busana, maupun yel-yeldi hadapan para juri,” ujar guru agama islam ini. Hal ini yang menurut Saehu dapat membangkitkan kemampuan yang dimiliki para pelajar, serta membangkitkan kecintaan pada islam. (Zae / ilm / ilm).

 

 

 

  • Tags:  

Terkait