Berita

Sanlat dan Gebyar Ramadhan, Kamad: Minat dan Bakat Siswa Perlu Aktualisasi Dan Dikembangkan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) -- Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Ahmad Saifullah menyampaikan imbauan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta agar diisi dengan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan Bulan Ramadhan.

“Kegiatan Sanlat dan Gebyar Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, materi keagamaan tetap dimunculkan tetapi ditambah dengan materi yang lain, karena banyaknya minat dan bakat  siswa, yang perlu di aktualisasikan dan dikembangkan oleh siswa," ujar Ahmad Saifullah pada kegiatan Sanlat dan Gebyar Ramadhan bertempat di Aula Abu Bakar Ash-Shiddiq MAN 17 Jakarta, Kamis (21/04/2022).

"Saya berniat dari hasil kegiatan ini ada tindak lanjut dan akan dikembangkan terus," tambahnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Abdul Rasyid menyampaikan bahwa kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan. Tujuannya mencetak generasi yang modern dan tidak kebablasan.

“Alhamdulillah kita mempunyai pimpinan yang selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan ini secara penuh, supaya kegiatan ini bermanfaat buat kalian untuk memunculkan bakat kalian semua” ujar Abdul Rasyid saat memberikan laporan.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 21, 22 dan 25 April 2022 diikuti oleh 282 peserta. Dengan mengambil tema Generasi Qurani Mengukir Prestasi. Serta adanya pemberian materi tentang Zakat dan MC serta lomba-lomba diantaranya MHQ, MSQ, Kaligrafi, Vlog moderasi beragama dan poster moderasi beragama.

Turut hadir Kepala Urusan Tata Usaha, wakil kepala madrasah serta dewan guru MAN 17 Jakarta. /Amn

Terkait