Berita

RI 24 Datang Ke MTsN 24 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jaktim) --- Terlihat ada yang unik di sela – sela peresmian tujuh gedung yang dibiayai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dilaksanakan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (18/03).

Ternyata, plat nomor dinas yang digunakan Menteri Agama sama dengan salah satu gedung madrasah yang diresmikan. Yaitu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 24 Jakarta.

Beberapa tenaga pendidik MTsN 24 yang hadir bergantian melakukan Swa Foto di depan mobil dinas Menteri Agama. “Senang sekali, apalagi platnya sama dengan madrasah kami,” ujar Esti yang menjabat Waka Kurikulum.

Ketika fenomena ini ditanyakan pada Kepala Madrasah MTSN 24, Asifudin tertawa. "Saya malah tidak tahu soal itu,” ujarnya sambil tertawa.

Menurut Asifudin ini merupakan pertanda baik yang menyenangkan dimana RI 24 datang ke MTSN 24. “Semoga ini menjadi pertanda baik untuk MTSN 24 dan memberikan semangat untuk MTSN 24 dalam meningkatkan mutu dan kualitas madrasah,” ungkapnya.

Selain itu, jika dilihat pada Alquran Surah Ke 24 adalah Surah An–Nur yang berarti Cahaya. “Ini menjelaskan tentang petunjuk petunjuk Ilahi dimana unsur ketaqwaan menjadi dasar dalam melaksanakan petunjuk ini,” katanya. /Evi Agustin

Terkait