Berita

Resmikan Gedung Asrama, Direktur KSKK : Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dan Prestasi Akademik

Selasa, 4 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Direktur KSKK Kemeterian Agama RI Ahmad Umar didampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab secara resmi menandatangani prasasti sebagai simbol telah diresmikannya Gedung Asrama, Gedung Keterampilan dan Ruang Kelas Baru serta Revitalisasi Gedung Madrasah yang bersumber dari Dana SBSN dan APBN Tahun 2019, Selasa (04/02).

Adapun 4 gedung yang diresmikan berada di MAN 19 Jakarta, MAN 22 Jakarta, MAN 15 Jakarta dan MTsN 13 Jakarta.

Umar meminta pada seluruh keluarga besar Madrasah khususnya pada keempat Madrasah yang mendapatkan bantuan dana SBSN dan APBN untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi baik akademik mau pun non akademik.

"Fasilitas yang sudah ada, mohon di jaga dan dipergunakan dengan baik. Terus tingkatkan kualitas pendidikan dan karakter serta prestasi akademik dan non akademik," ujarnya.

Beliau juga meminta kepada para tenaga pendidik dan kependidikan untuk menekankan proses pembelajaran yang mengedepankan pembentukan karakter, “Madrasah yang hebat saja tidak cukup, tentunya juga harus memiliki karakter yang bermartabat. Jujur, disiplin dan mandiri adalah kunci membentuk insan yang berakhlakul karimah,” tegasnya.

Hal senada disampaikan KaKanwil, bahwa amanat terkait pembangunan fasilitas Madrasah yang ada di DKI pada tahun 2019 telah diselesaikan dengan baik. "Semoga Madrasah Hebat Bermartabat terus memberikan perkembangan serta kualitas yang baik," ujar KaKanwil.

Sebelumnya Camat Pesanggrahan Fadjar Churniawan, mengucapkan terima kasih dengan adanya gedung asrama (boarding school) yang ada di lingkungan Pesanggrahan, “Semoga asrama ini menjadi kebanggaan masyarakat dan mampu memberikan pendidikan serta menciptakan karakter insan yang berakhlakul karimah,” ujarnya.

Direktur KSKK dan KaKanwil juga mengatakan bahwa di tahun 2020 terdapat 7 Madrasah yang berhak mendapatkan bantuan pembangunan yang bersumber dari dana SBSN dan APBN.

Seusai acara, Direktur KSKK didampingi KaKanwil melakukan pengguntingan pita gedung asrama MAN 19 Jakarta dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.

Turut dihadir, Camat Pesanggrahan, Lurah, Komite, Kabag TU Kanwil Kemenag DKI, Kabid Penmad, Para Kakamenag Kota/Kab, Para Kasie pada Bidang Penmad dan Kasi Penmad Kota/Kab, Para Kepala Madrasah dan Para Tenaga Pedidikan Madrasah.

 

 

Terkait