Berita

Refleksi Akhir Tahun, Upaya Mendorong Program Kepengawasan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas JakBar) --- Dalam upaya mendorong program kepengawasan pada Madrasah/Sekolah yang berada di wilayah binaanya, pengawas harus merefleksikan hasil - hasil yang dicapainya untuk menemukan kelebihan dan kekurangan dalam melaksanakan tugas kepengawasannya pada saat ini.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, Sofi’i saat memberikan pengarahan sekaligus pembinaan pada Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah/Pais, di Aula Wijaya Kusuma Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat. Kamis (20/12).

“Iya,..ada semacam umpan baliklah, kalau tahun ini misalnya dalam menyusun program kerjanya masih kurang, segera ditindaklanjuti dan diadakan perbaikan - perbaikan, sehingga program di tahun berikutnya tidak terhambat,” papar Sofi’i

“Jadi, dalam menyusun program itu dapat terukur sehingga hasilnya maksimal,” lanjutnya.

Sofi’i juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pengawas dilingkungan Kankemenag Kota Jakarta Barat, baik yang masih aktif maupun yang akan purna atas dedikasi dan kerjasamanya dalam membangun Kementerian Agama.

“Terima kasih, percayalah bahwa pensiun dan kematian sesungguhnya sesuatu yang pasti. Keduanya akan tiba masanya, tidak ada yang abadi, kita hanya menunggu kepastian itu datang,” ujarnya saat memberikan pesan perpisahan pada Hj. Jubaidah yang pensiun per 1 Desember 2018.

Ketua Pokjawas sekaligus Agen Perubahan Penguatan Pengawasan Budi Haerawan mengatakan akan melakukan evaluasi program untuk penyusunan program kerja 2019, sehingga penguatan kepengawasan pada Kemenag Jakarta Barat akan lebih baik, terukur dan tepat pada visi misi Kemenag.

Turut dihadiri Kasubbag Tata Usaha Kridarto, Kasi Penmad Triisnadian, Kasi Pais HM. Soleh dan sejumlah Pengawas Purna.   /Joel

Terkait