Berita

Rapat Komite Wadah Silaturahmi dengan Orangtua/ Wali Murid MAN 20 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 20 adakan Rapat Komite. Kegiatan ini dilaksanakan pada 05 Oktober 2018 dan dihadiri 150 peserta orangtua siswa kelas XI – XII.

“ Tujuan rapat ini, sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi antara orangtua siswa kelas X – XII dengan pihak komite MAN 20 Jakarta Timur untuk bersinergi mendukung program-program kerja madrasah dan komite sekolah selama 1 tahun berikutnya,” ujar Kamad MAN 20.

Aceng mengajak para orangtua siswa mendampingi putra - putri mereka selama belajar di MAN 20 Jakarta dengan terus memberinya motivasi, pengarahan, bimbingan agar menjadi lulusan madrasah yang mandiri, unggul dan berilmu (MAUMU).

“ Saya berharap, jumlah lulusan MAN 20 Jakarta Timur yang diterima di PTN favorit tahun ini semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya” ungkapnya.

“ Para lulusan MAN 20 Jakarta Timur diharapkan tidak hanya unggul dalam bidang akademis, tetapi harus menjadi pribadi yang cerdas, berkarakter, mandiri dan kreatif,” tegas Aceng dihadapan udangan.

Menurut Ketua Komite, Kegiatan siswa kelas XI dan XII  tahun ini tidaklah jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Kegiatan siswa kelas XI yaitu Obsevasi Lapangan/Study Tour dan kegiatan siswa kelas XII adalah Perpisahan/Pelepasan dan Pendalaman Materi.  Kedua agenda itulah yang menjadi fokus bahasan rapat komite dengan para orangtua siswa kelas XI dan XII.

“ Para orangtua siswa dapat mendukung program - program komite sekolah. Salah satunya adalah membayar infaq sukarela atau sumbangan yang tidak mengikat. Tentunya hal  ini sudah menjadi resolusi bersama antara pengurus komite, stake holder (pemangku kepentingan) MAN 20 Jakarta Timur dan orangtua siswa. (Firmansyah)

Terkait