Berita

Puskesmas Adakan Skrining Kesehatan pada Siswa MTSN 2 Jakarta Selatan

Selasa, 27 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Puskesmas Kelurahan  Ciganjur adakan skrining kesehatan terhadap kurang lebih 160 siswa-siswi  MTsN 2 Jakarta Selatan. Skrining kesehatan ini dipimpin oleh dr. Mia dan tiga orang bidan yaitu, Marta Tarigan, Tri Suratiningsih, Chika Gilan Sasqia.

Tujuan pemeriksaan awal diperuntukkan untuk siswa kelas 7 diawal tahun pelajaran 2018/2019. Dan kegiatan yang dilakukan adalah pemeriksaan gigi, tenggorokan, telinga dan kulit.

”Adanya skrining kesehatan ini, saya sambut dengan antusias, karena menurut saya jarang sekali saya memeriksakan kesehatan apabila diri saya tidak langsung terkena penyakit yang dialami”, ungkap Facril siswa kelas 7.1

Menurut Yeni Triasih Kepala  MTs Negeri 2 Jakarta Selatan mengapresiasi terhadap kegiatan skrining kesehatan yang diadakan oleh tim dokter kesehatan Puskesmas Ciganjur.

" Karena dengan adanya pemeriksaan dini terhadap penyakit-penyakit yang diderita siswa, akan mampu terdeteksi dan cepat teratasi, karena siswa yang sehat akan mampu pula menjadikan madrasah yang sehat, dengan warganya yang sehat akan mampu menciptakan siswa yang unggul menuju prestasi gemilang," ujarnya.

Pencegahan dini terhadap kesehatan sangatlah berarti, dibandingkan penyakit telah menjangkit dalam tubuh yang proses penyembuhannya akan cukup banyak memakan waktu. Adanya skrining kesehatan yang akan berlangsung 1 bulan sekali, memberikan harapan terhadap warga MTs Negeri 2 Jakarta Selatan menuju madrasah yang kuat dan sehat. (her)

Terkait