Berita

Promosi Ketahanan Pangan MAN 16 di Hari Pangan Sedunia

Jumat, 2 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MAN 16 Jakarta)---Sejumlah sayuran hydrop 16 yang telah dikemas siap diberikan kepada lintas organisasi pemerintahan wilayah sekitar Tegal Alur, Kali Deres Jakarta Barat dalam memperingati hari pangan sedunia.

Dalam pantauan humas, tim hydrop 16 menemui Kasatpel UKM Puskesmas kecamatan Kali Deres, dr. Desy di ruang pertemuan.

Staff Humas MAN 16 Jakarta, Nony Priany mengungkapkan Puskesmas Kecamatan Kali Deres merupakan mitra yang mendampingi MAN 16 untuk menjadi madrasah adiwiyata sampai ke tahap nasional.

“Peran dan dukungan dari puskesmas  menanamkan pola hidup bersih dan sehat kepada anak-anak serta mengarahkan kegiatan MAN 16 membuahkan hasil dengan adanya produk hydrop 16 yang juga telah dikonsumsi siswa, guru MAN 16 bahkan dipasarkan kepada warga sekitar”. Lanjutnya

Dalam menerima packing sayuran hydrop 16 dr. Desy mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan guru yang telah mengaplikasikan bimbingan Puskesmas Tegal Alur dan kali deres sehingga menghasilkan sayuran hydrop 16.

“Ini merupakan contoh nyata ketahanan pangan yang ada di sekolah. Dengan dihasilkannya sayuran dari kebun yang di rawat oleh warga sekolah kemudian hasilnya bisa dinikmati bersama dapat membuat anak-anak semakin menyadari pentingnya mengkonsumsi sayur untuk menjaga pola hidup sehat”. Ujarnya

Pertanian di perkotaan seperti hydrop16 ini suatu saat nanti dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat perkotaan  hingga akhirnya mampu menciptakan kemandirian pangan yang dapat menentukan kedaulatan pangan di perkotaan, harap dr. Desy.

Terkait