Berita

PORSENI MA. Al-Khairiyah 2019, Upaya jitu Memperkenalkan Madrasah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Ada banyak cara untuk mempromosikan Madrasah Aliyah kepada Masyarakat khususnya bagi Siswa dan Siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama. Salah satunya adalah melalui Olahraga dan Seni.

MA. Al-Khairiyah yang terletak di jalan. Mangga N0.2 Koja Jakarta Utara yang sukses mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PPRSENI) yang diikuti 20 MTs dan SMP se-Jakarta Utara. Senin (29/04)

Setidaknya ada 6 macam lomba yang diikuti oleh 120 peserta dari 20 Sekolah Tingkat Pertama ini. Yaitu: Lomba seni Marawis, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Hifdzul Qur’an, Lomba Adzan, Pidato dan Futsal. Adapun lomba futsal diadakan pada hari Sabtu, dan semua jenis lomba keagamaan dilaksanakan pada hari Minggunya.

Kepala SMP 2 Al-Khairiyah, Lidyana Sulfi mengatakan upaya memperkenalkan Madrasah binaannya kepada calon Siswa MTs dan SMP melalui Porseni 2019 dapat tercapai. Tidak hanya itu, Lidyana berharap Masyarakat bisa lebih memahami betapa pelajar Madrasah itu tidak hanya diajarkan agama tapi juga diajarkan kesenian dan keterampilan lainnya.

“Hasil positif dari Porseni ini akan lahirlah para pemimpin masa depan yang teruji serta dapat memanage acara yang lebih bagus lainnya di sekolah,” kata dia

Suksesnya Porseni MA. Al-Khairiyah 2019 yang mengusung tema “Solidarity of Virtous Energi Culture Islamic at MA. Al-Khairiyah” diakui Lidyana tak terlepas dari arahan dewan Guru dan semangat Siswa/i Kelas X dan XI yang telah berkerjasama sehingga Porseni bisa berjalan sesuai harapan.

“Saya mengapresiasi kerjasama yang telah mereka tunjukkan. Semua mereka lakukan sendiri tanpa dibantu pendanaannya dari Sekolah,” imbuhnya

Lidyana berharap, kedepannya MA. Al-Khairiyah bisa membuat acara yang jauh lebih berkesan lagi, dengan mengundang Motivator handal yang dapat meyakinkan semua orang bahwa alumni Madrasah tidak hanya sekedar mampu menjadi Guru Agama saja, tapi bisa menjadi lebih bermanfaat dan hebat di Masyarakat dan Negara./Z/E/A

Terkait