Berita

PHBI MASJID AL-MAKMURIYAH MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 26 RABIUL AWAL 1440 H

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Pulau Pramuka (InmasP1000) --- Kepala KanKemanag Kepulauan Seribu Ahmad Baihaqi hadiri peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Makmuriyah dan sebagai Qori  adalah Ust. Ilham Mahmudi dengan membaca sura Al Ahzaab ayat 21. Kamis (06/12)

Turut dihadiri Bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, Kankemenag beserta jajarannya, Kapores Kepulauan Seribu, Polsek Kec. Kep. Seribu Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, SMAN 69 Jakarta, SMPN 133 Jakarta, Pengurus DKM dan Majelis Taklim Se-Kel. Pulau Panggang dan masyarakat khususnya Pulau Pramuka.

Junaedi selaku Wakil Bupati menyampaikan dengan meneladani sifat Rasulullah diharapkan warga khususnya Kelurahan Pulau Panggang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya.

" Mengaplikasikan/melaksanakan Sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari maka akan menambah tingkat keimanan dan ketaqwaan," ujarnya.

Junaedi menambahkan, bahwa sudah 17 tahun berjalan usia Kepulauan Seribu dan kedepannya pembangunan infrastruktur serta sarana - prasarana akan terus berkembang, termasuk sumber daya manusia (SDM).

Melalui pengajian dan acara-acara keagamaan seperti ini akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan SDM dalam pembangunan SDM khususnya di Kelurahan Pulau Panggang dan umumnya di lingkungan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengundang penceramah dari Jakarta-kota, Penceramah Pertama yaitu KH. M. Al Khattath. Pencerahan kali ini dia menyampaikan bahwa umat Islam diciptakan menjadi umat terbaik dari umat yg lain dan umat Islam harus berfikir maju.

Penceramah kedua KH. Fadlan Garataman dengan tausiahnya ” Pentingnya menjadi Muslim dan Muslimah yg dekat dg Allah SWT”.

Acara PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup acara dengan membaca do’a yang dipimpin oleh Ahmad Baihaqi Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu. ant

Terkait