Berita

Peserta Didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Jakarta Meraih Peserta Terbaik

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 10 Jakarta) --- Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Jakarta meraih peserta terbaik pada kegiatan Gladian siswa pemula (Glasila) dan Gladian calon Paskibra (Gladi Caka) tingkat Madrasah Tsanawiyah di Jakarta Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 1 – 2 Februari 2020 dan digagas oleh Purna Paskibra Indonesia Madrasah Aliyah di Halaman Kantor Kemenag Kota Jakarta Barat. Dengan agenda, workshop serta latihan baris berbaris, dengan narasumber salah satu alumni Paskibraka Nasional.

Salah satu peserta, Reva Putri Kelas 7b merasa antusias mengikuti kegiatan ini walaupun awalnya orang tua kurang mendukung mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya termotivasi ingin membuktikan pada orang tua, bahwa saya memiliki kemampuan di ekskul paskibra dengan mengikuti Glasila dan Gladi Caka,” ungkapnya.

“Dan alhamdulilah, saat saya pulang membawa piala sebagai peserta terbaik orang tua saya sangat bangga dan senang,” lanjutnya.

Sedangkan Rena Putri Septiana merasa senang karena dapat mahir PBB (Persatuan Baris Berbaris) dan mengetahui tentang sejarah paskibra.

"Saya sangat senang karena bisa dilatih langsung oleh Paskibraka Nasional,” imbuhnya.

Menurut Pembina Paskibra MTsN 10 Jakarta, Abdul Hakim mengungkapkan bahwa keikutsertaan perwakilan MTsN 10 Jakarta ini diharapkan peserta didik dapat memiliki kemampuan baris berbaris yang lebih baik, meningkatkan kedisiplinan dan menjadi Paskibraka Nasional kedepannya.

Hal senada juga disampaikan, Kepala MTsN 10 Jakarta bahwa ia mendukung kegiatan dan berharap peserta didik yang mengikuti kegiatan dapat meningkatkan kecakapan dalam baris berbaris, penanaman jiwa leadership dan karakter kebangsaan yang kuat.

“Sebanyak 10 siswa mengikuti kegiatan Gladian siswa pemula (Glasila) dan Gladian calon Paskibra (Gladi Caka) dapat lebih meningkatkan kecapakan dalam baris berbaris,” ungkapnya.

Terkait