Berita
Penyuluh Agama Award

Penyuluh Agama Award, Kepala : Tingkatkan Kapasitas Dan Tanggungjawab Ditengah Kehidupan Umat Beragama

blog

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Kepala KanKemenag Kota Jakarta Barat menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas dan tanggung jawab penyuluh agama perlu didorong terus. Terutama dalam mendampingi umat pada kehidupan yang aman, damai dan sejahtera melalui bimbingan dan dakwahnya ditengah keberagaman kehidupan umat beragama.

 

Hal tersebut disampaikan Uang pada kegiatan Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kota Jakarta Barat di salah satu Cafe Jelambar, Grogol, Rabu (21/02/2024).

 

Beliau juga mengingatkan agar penyuluh agama menyukseskan mandatori halal yang tengah dicanangkan pemerintah. Menurutnya, target sertifikasi halal bagi pelaku usaha sampai Bulan Oktober 2024.

 

“Agar seluruh penyuluh agama berpartisaipasi pada program pemerintah terkait mandatori halal,” ungkapnya.

 

Terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Kepala Kantor juga memberikan apresiasi pada seluruh penyuluh agama yang telah memberikan edukasi pada masyarakat untuk hidup rukun dan damai.

 

“Artinya, seluruh ASN Kemenag Kota Jakarta Barat tetap memegang teguh asas netralitas ASN," ujar H. Uang.

 

Dalam laporan panitia, Murdimin melaporkan dasar kegiatan ini sesuai Kepdirjen Bimas Islam Nomor 198 Tahun 2023 tentang Juklak Penyuluh Agama Islam Award. Dan sasarannya penyuluh agama islam fungsional dan non PNS.

 

“Sehingga peserta terbaik akan nantinya akan mengikuti pemilihan penyuluh award tingkat Prov. DKI Jakarta,” ungkap Kasi Bimas Islam.

 

Kegiatan bertajuk Penyuluh Agama Islam Berkarya, Indonesia Raya ini  dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Muhammad Jandan Zaeni Dahlan dan Tim Penguji Independen.

Terkait