Berita

Penyambutan Kloter Terakhir Debarkasi Jakarta Pondok Gede

Jumat, 6 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Operasional haji tahun 1438H/2017M telah berakhir. Debarkasi Jakarta Pondok Gede telah memberangkatkan 64 Kloter yang terdiri dari 22 Kloter asal DKI Jakarta, 24 Kloter asal Banten dan 18 Kloter asal Lampung.

“PPIH Debarkasi Jakarta pondok gede telah memberangkatkan 64 Kloter dengan seluruh jemaah haji yang diberangkatkan sebanyak 24.836 Jemaah” ujar H.Sadirin selaku Sekretaris PPIH Tahun 2017.

Berdasarkan data dari Pusat Pengumpul dan Pengolah Data (Pulahta) Debarkasi Jakarta Pondok Gede jemaah yang telah kembali mencapai 24.836 Jemaah. Sedangkan jamaah Indonesia yang wafat berjumlah 658 dan 59 jemaah diantaranya asal Debarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG).

“Yang wafat di Arab Saudi 59 jemaah terdiri dari Jemaah DKI Jakarta 10 , Banten 23, dan lampung 26. Dan semoga hajinya di terima oleh Allah SWT” ujar H.Sadirin sekaligus membacakan doa untuk jamaah yang wafat.

Kelompok terbang (Kloter) 63 JKG yang merupakan kloter terakhir jemaah haji Debarkasi Pondok Gede tiba di Bandara Soekarno Hatta Kamis (05/10) pukul 22:48 WIB, dengan membawa 179 pria dan 203 wanita. Kedatangan Kloter terakhir ini disambut langsung oleh Sekretaris PPIH di Aula Serba guna 2 Asrama Pondok Gede.

“Selamat datang kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, Indonesia. Mudah - mudahan bisa menjaga ke mabruran Haji serta dapat meningkatkan Ibadah seperti selama di tanah suci” ucap sekretaris PPIH dalam menyambut kloter terakhir.

Selain itu, beliau juga mengharapkan jamaah haji dapat merubah perilaku dimasyarakat dan tetap menjaga ketekunan dalam beribadah ditanah suci sampai di daerahnya masing –masing “tambahnya.

Di akhir penyambutan kloter terakhir debarkasi pondok gede, Sekretaris PPIH  sekaligus menjabat Plt Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada jamaah dan seluruh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2017.

“Terima kasih kepada para jemaah yang sudah mengikuti arahan panitia dalam pemberangkatan dan pemulangan sekaligus seluruh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2017, pihak Kepolisian, Imigrasi Beacukai, Pihak Angkasa pura yang telah bekerja sama dengan baik sehingga kegiatan Haji 2017, khususnya Debarkasi Pondok Gede dapat berjalan dengan baik” ujar Sekretaris PPIH./shera/fh.

  • Tags:  

Terkait