Berita

Pengukuhan Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Musabaqoh Baca Kitab

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (InmasJP) --- Kepala Seksi Bimas Islam, H. Ahmad Ikhsan membacakan hasil  juara Lomba KTI dan MBK tingkat Kankemenag Kota Jakarta Pusat dan disaksikan Kepala KanKemenag Jakarta Pusat H. Mukhobar. Kamis (23/05).

“Juara satu lomba KTI (Karya Tulis Ilmiah) diraih Zaenal, penghulu KUA Tanah Abang, juara dua Mister Lubis dari KUA Menteng, dan juara tiga Fadlan dari KUA Gambir,” ujarnya.

“Adapun juara satu lomba MBK (Musabaqoh Baca Kitab) diraih Saeful Bachri, Penghulu KUA Sawah Besar, juara dua Penghulu KUA Senen Iswandi, dan juara tiga Penghulu KUA Tanah Abang Dahlan Rahayan,” lanjutnya.

Para juara akan diikut-sertakan pada ajang serupa tingkat Provinsi. Dan para juara akan mendapatkan latihan presentasi dan bimbingan teknis lainnya agar menjadi juara di ajang tersebut.

Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat menyampaikan bahwa lomba KTI dan MBK ini merupakan upaya meningkatkan kapabilitas para penghulu dilingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini menjadi momentum bagi para penghulu untuk memiliki gagasan ilmiah,” kata H, Mukhobar saat memberikan sambutan di aula KUA Tanah Abang. Ia berharap para penghulu juga kian meningkat kapabilitas dirinya.

“Sebagai penghulu, selain dituntut memiliki wawasan kemasyarakatan namun juga harus punya keilmuan agama nan mumpuni,” katanya. Saat ini tidak dipungkiri, penghulu memiliki peran yang strategis di masyarakat sehingga perlu diimbangi dengan kapabilitas yang mumpuni.

“Perkembangan zaman tak ubahnya menjadi tantangan penghulu agar meningkatkan kapabilitas,” tandasnya. /j15

Terkait