Berita

Pengarahan Kakanwil Dalam Kegiatan Sosialisasi Anti Hoax dan Radikalisme di MAN 8 Jakarta

Jumat, 15 Maret 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab berikan pengarahan dalam kegiatan Sosialisasi Anti Hoax dan Radikalisme di Madrsah  Aliyah Negeri 8 Jakarta.

Dalam memberikan Sosialisasi Anti Hoax dan Radikalisme, KaKanwil menghimbau kepada para siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial. Terlebih sekarang menjelang Pemilihan Presiden, banyak sekali informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya.

“Kita harus berhati-hati dengan informasi hoax, karena memang informasi itu dibuat hanya untuk membuat persoalan, kita jangan sampai ikut memperkeruh suasana dengan ikut menyebarkan berita hoax,” Ujar KaKanwil

Kakanwil berpesan agar para siswa/siswi tidak mudah percaya saat mendapatkan informasi melalui media sosial. "Cari tahu dulu mengenai kebenaran informasi tersebut, bisa ditanyakan kepada guru dan orang tua," jelasnya.

Beliau juga  berharap agar kegiatan ini dapat memberikan sinergi yang positif sehingga siswa/siswi dapat lebih bijak menggunakan media sosial, dan yang terpenting dapat menjalankan kewajibannya sebagai siswa yang baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala MAN 8 Jakarta H. Sodikin, Para Wakil Kepala Madrasah , Para Tenaga Pendidik  dan Kependidikan, Para wali murid dan siswa/siswi kelas XII  MAN 8. /s.79

 

Terkait