Berita

Penanaman Karakter, Cerdas Berpikir, Dan Santun Dalam Bertindak, MTsN 34 Adakan LDKS

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikan pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

LDKS mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.

Berdasarkan visi dan misi sekolah “Unggul dalam IMTAQ dan IPTEKS serta Berjiwa Humanis” dalam membangun dan membentuk karakter siswa-siswinya.  MTs N 34 Jakarta melaksanakan kegiatan rutinitias LDKS setiap tahunnya.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh peserta didik kelas VII dan dibantu oleh mentor teman sebaya dari anggota osis. Dalam kegiatan ini, MTs N 34 menitikberatkan pada akhlak dan perilaku siswa berdasarkan tema kegiatannya, yaitu “cerdas  dalam berfikir, santun dalam bertindak”.

Dalam apel pembukaan kegiatan ini, M. Amin selaku wakil bidang kesiswaan, menyampaikan LDKS ini merupakan awal pembuka kotak Pandora sifat-sifat kepemimpinan pada peserta didik yang masih tersimpan rapat dan belum berani kalian keluarkan, sehingga akan merasakan bisa lebih hebat dari diri kalian sebelum mengikuti LDKS.

Pada kesempatan yang sama, Dra. Hj. Chawah, M.Pd mengapresiasikan program tahunan ini. Karena dengan program LDKS ini, para peserta didik khususnya kls VII dapat merasakan perbedaan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan setelah mereka melepas masa SD nya.

Terkait