Berita

Pembinaan ASN, Kabid Penmad Ingatkan Prinsip Ki Hajar Dewantara

Senin, 22 Agustus 2022
blog

Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta Pusat) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jakarta mengadakan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan di Aula MAN 3 Jakarta Pusat, Jumat (19/08).

Dalam kesempatan ini, Kepala MAN 3 Jakarta menyampaikan, bahwa MAN 3 Jakarta Pusat sedang berupaya untuk mewujudkan citranya sebagai Madrasah Riset dan Madrasah Berbudaya,

“Untuk itu segenap komponen MAN 3 Jakarta Pusat berusaha mewujudkannya dengan "3B", yakni Bekerja, Berkarya dan Berprestasi sesuai tusi masing-masing,” ujar Samsurial.

Dalam sambutannya, Kabid Penmad Slamet Abadi merasa yakin bahwa MAN 3 Jakarta Pusat akan menjadi madrasah yang punya kualitas dan bisa bersaing dengan madrasah atau sekolah umum lainnya. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut maka perlu menerapkan prinsip Ki Hajar Dewantara yakni Ing Ngarso Sung Tuladha. Dan untuk mendorong murid berprestasi maka guru juga harus memberi contoh prestasi sesuai dengan potensinya masing-masing.

“Selain itu segenap unsur yang ada di madrasah juga harus sinergis kalau akan menunjukkan kekompakan, keterbukaan dan optimalisasi kinerja untuk memperoleh prestasi yang maksimal,” ujarnya dihadapan Sub Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan. /sm

Terkait