Berita

Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK MAN 20 Jakarta Masa Bakti 2018 – 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) --- Senin lalu, tepatnya 29 Oktober 2018  usai  upacara Sumpah Pemuda menjadi momentum bersejarah bagi kepengurusan OSIS MAN 20 Jakarta Timur. Pasalnya, Kepala MAN 20 Jakarta Timur telah melantik Pengurus OSIS dan MPK Masa Bakti 2018 – 2019 yang bertempat di halaman sekolah.

Upacara pelantikan berlangsung khidmat dan tertib. Para peserta didik, dewan guru, dan staf TU tampak antusias mengikuti jalannya prosesi pelatikan. Dialah, Alim Muharrom ( XI-IPS 1) terpilih sebagai Ketua OSIS dan Joyanda Sandi Putri sebagai Wakil Ketua OSIS ( kelas XI- MIPA1) masa bakti 2018 – 2019 yang menggantikan Ketua OSIS sebelumnya, Muhammad Imdad.

Dalam Prosesi pelantikan 40 pengurus OSIS dan MPK melakukan pembacaan Ikrar Sumpah Jabatan oleh Kepala MAN 20 Jakarta Timur dan diucap ulang oleh seluruh anggota lainnya.  “Sanggupkah kalian menjaga nama baik MAN 20 Jakarta? Sanggupkah kalian mengucapkan Janji Sumpah Jabatan?” ucapnya lantang.

Demikian cuplikan pertanyaan ikrar Kepala MAN 20 Jakarta Timur yang dilontaran dihadapan 40 pengurus OSIS yang tengah dilantik.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 20 Jakarta, Aceng Solihin mengucapkan termakasih kepada pengurus OSIS periode 2017-2018 atas dedikasinya menjalankan roda organisasi selama setahun penuh. Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS dan MPK Masa Bakti 2018 – 2019 untuk menjalankan amanah organisasi ini dengan amanah dan tanggungajwab.

“Teruslah mengukir prestasi, realisasiakan jiwa SPIRIT dalam tindak nayata dan harumkan nama baik MAN 20 Jakarta Timur “ ucapnya di akhir sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Alim Muharrom selaku Ketua OSIS berharap dirinya sanggup mengemban amanah sebagai Ketua OSIS baru. “Saya akan berupaya mewujudkan visi dan misi MAN 20 Jakarta Timur dalam aksi program kerja bersama pengurus OSIS dan MPK dengan jiwa spirit dan profesionalisme “ tuturnya  

Berikut komposisi pengurus OSIS dan MPK Masa Bakti 2018 – 2019.  ( 1) Pengurus Inti : Ketua dan Wakil Ketua MPK, Ketua dan Wakil Ketua OSIS, Sekretaris, dan Bendahara.  (2) Divisi Pengurus Harian terdiri atas Divisi Peribadatan dan Ketakwaan terhadap Tuhan YME, Divisi Pendidikan Bela Negara, Divisi Pendidikan Politik dan Kepemimpinan, Divisi Kepribadian dan Budi Pekerti Luhur, Divisi Ketrampilan dan Kewirausahaan, Divisi Kreasi Seni, Divisi Kesegaran Jasmani dan Rekreasi, dan Divisi Teknologi, Informasi dan Komunikasi. ( Firmansyah)

Terkait