Berita

Pelaksanaan UAMBN BK MTsN 14 Jakarta Timur Tahun 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 14) --- Sebanyak 159 peserta didik MTsN 14 mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK), yang telah dimulai dari tanggal 20 - 22 Maret 2019. Dan tujuan UAMBN BK untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan mata pelajaran pada jenjang Madrasah Tsanawiyah secara nasional.

Dalam pantauan humas, pelaksanaan UAMBN BK berjalan lancar dan semua siswa hadir mengikuti ujian.

Dalam ujian tahun ini, pihak madrasah menyiapkan 90 komputer/laptop. Mengingat jumlah siswa yang lebih banyak dari jumlah unit komputer yang ada, maka pelaksanaan UAMBNBK di MTsN 14 dibagi menjadi 3 ruang dan 2 sesi .

Sesi pertama mulai pukul 07.30-09.00 dan sesi kedua pukul 09.30-11.00. Adapun mata pelajaran hari pertama Alquran Hadits, hari kedua Fiqih dan hari ketiga Sejarah kebudayaan Islam.

Menurut Waka bidang kurikulum Supriyati Wahyuningsih bahwa pelaksanaan UAMBN BK berjalan dengan lancar dan jaringan internet stabil.

" Semoga hasil ujian bisa mencapai nilai yang baik dan memuaskan," ujarnya.

Sedangkan Kepala MTsN 14 Nur Azijah menyampaikan, bahwa Ujian Nasional ini merupakan suatu proses untuk mengukur capaian hasil belajar dan untuk mengendalikan mutu Madrasah bagi guru maupun siswa .

Terkait