Berita

Pelaksanaan STQ Tingkat Kota Jakarta Pusat Diikuti Delapan Kafilah Kecamatan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar membacakan doa penutup dalam acara pembukaan STQ tingkat Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/11). Beliau hadir didampingi para Kepala KUA Kecamatan untuk memberikan semangat pada para peserta STQ yang terdiri atas delapan kafilah kecamatan.

Kegiatan STQ tahun ini bertema “Dengan pelaksanaan STQ tingkat Kota Jakarta Pusat ke-25 tahun 2018, kita bumikan nilai-nilai universal Alqur’an di tengah masyarakat”. Tahun ini, seleksi dilakukan atas tiga kategori, yaitu Tilawah Alqur’an di lantai II gedung PTSP, Tahfidz Alqur’an di Masjid Al Fauz, dan Tafsir Alqur’an di lantai I gedung utama.

Kegiatan STQ yang diawali Pawai Ta’aruf melewati jl. Majapahit lalu kembali ke plaza Walikota Jakarta Pusat ini diikuti delapan kafilah dengan iringan musik dan senandung bernuansa Islami. Guna menambah kemeriahan pelaksanaan STQ di plaza Walikota Jakarta Pusat, Sudin UMKM Jakarta Pusat menggelar bazar aneka dagangan.

Acara pembukaan di lantai II Gedung PTSP ini ditandai dengan penyerahan piala juara umum kepada panitia, pengukuhan dewan hakim, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan diakhiri dengan doa penutup.

“Kuatkanlah keimanan dan ketakwaan kami, sehingga kami menjadi hamba-Mu yang bertakwa dan pandai mensyukuri segala nikmatmu,” ucap H. Mukhobar mengawali do’anya. Beliau berharap peserta STQ tingkat Kota Jakarta Pusat tahun ini dapat unjuk prestasi di tingkat nasional seperti tahun 2017 lalu, usai membacakan doa.

Rencananya, STQ tingkat nasional ke-25 akan di gelar di Kalimantan Barat tahun 2019 ditandai dengan penyerahan SK Menteri Agama tentang Penetapan Kalimantan Barat sebagai tuan rumah STQ Nasional ke-25 Tahun 2019. SK diserahkan Sekretaris Dirjen Bimas Islam kepada Gubernur Kalimantan Barat pada awal November lalu.  /j15

 

STQ Kota Jakarta Pusat 2018

 

 

 

 

Terkait