Berita

Pameran Foto, Menag: InsyaAllah Layanan Haji Tahun Depan Lebih Baik

Selasa, 24 Oktober 2023
blog

Yogyakarta (Humas) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Wamenag Saiful Rahmat Dasuki membuka Pameran Foto Haji 2023, di Sportatorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Provinsi DI Yogyakarta. Pameran yang diselenggarakan sebagai rangkaian Mudzakarah Perhajian Indonesia 2023 ini mengangkat tema Seri Haji Ramah Lansia.



Dalam pameran tersebut, dipamerkan 100 foto dan infografis layanan haji 1444H/2023M karya para jurnalis yang tergabung dalam Media Center Haji (MCH). "Foto-foto ini jadi bukti bagaimana pelayanan haji telah disiapkan dengan sepenuh hati. Tapi saya yakin, kita bisa lebih baik lagi," kata Menag Yaqut, di Yogyakarta, Senin (23/10/2023).

 

 

"InsyaAllah layanan haji tahun depan semakin baik. Amiin ya Rabbal'alamin," tutur Menag sambil menorehkan hal tersebut pada papan Doa dan Harapan untuk Penyelenggaraan Haji 2024.


Turut hadir dalam pembukaan pameran foto haji, Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, dan Rektor UMY Gunawan Budiyanto.

 

Pameran foto haji ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 23 sampai 25 Oktober 2023. Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama Akhmad Fauzin menuturkan, selain pameran juga akan digelad bedah foto seri haji ramah lansia.

 

"Bedah foto ini akan digelar besok, Selasa, 24 Oktober, di Sportatorium UMY. Nanti ada rekan-rekan jurnalis yang akan bercerita tentang suka duka peliputan haji," kata Akhmad Fauzin.



Bedah foto ini terbuka untuk mahasiswa dan umum. "Kami berharap, ini sekaligus menjadi ruang edukasi tentang penyelenggaraan haji di Indonesia," imbuhnya.

  • Tags:  

Terkait