Berita

Nurkamila Meraih Penghargaan Sebagai Tokoh Nasional Penggerak Literasi

Rabu, 4 Desember 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) --- Nurkamila, Guru Bahasa Indonesia MAN 7 Jakarta salah satu peraih penghargaan sebagai Tokoh Nasional Penggerak Literasi dalam kegiatan Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) 2019.

Kegiatan ini di gagas oleh Mediaguru, bertempat di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

“Semoga melalui TNGP 2019 ini, semangat guru - guru untuk menulis dan berkarya semakin berkobar,” harap Nurkamila.

“Teruslah berkarya dan belajar. Menulis terus dan jangan berhenti. Tulislah sesuatu yang menginspirasi dan bermanfaat untuk banyak orang,” lanjutnya.

Dalam pertemuan ini, 511 guru penulis dari seluruh tanah air menampilkan buku karyanya, salah satunya Antologi Puisi Menari di Atas Angin yang diterbitkan oleh Mediaguru.

Temu Nasional Guru Penulis 2019 merupakan ajang media pembelajaran dan silaturahmi guru penulis jebolan pelatihan menulis yang diselenggarakan oleh Mediaguru.

"Kegiatan Temu Nasional Guru Penulis 2019 ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-74,” ujar Mohammad Ihsan, Founder dan CEO Mediaguru, saat menyampaikan pidato pembukaan.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 30 November hingga 1 Desember 2019. Hari pertama dilaksanakan di Kantor Gubernur DKI Jakarta dan hari kedua dilaksanakan di Kemendikbud, Gedung F Lt 6,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, menampilkan welcome greeting tentang Guru Mulia Karena Karya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Kesra mewakili Gubernur DKI Jakarta. Pemberian penghargaan pada tokoh penggerak literasi nasional 2019, talkshow tentang menuju sekolah model literasi dan ramah tamah guru penulis Se Indonesia.

Turut menerima penghargaan tokoh nasional penggerak literasi, Erman Zaruddin selaku Kepala Kemenag Kementerian Agama Kabupaten Bintan. //Humas MAN 7 Jakarta

Terkait