Berita

Nasruddin Tinjau Lokasi Madrasah Penerima Bantuan dari Kementerian PUPR

blog

Pulau Harapan, Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin tinjau lokasi pembangunan gedung MAN 1 KJ (Kelas Jauh) Pulau Harapan. Rabu, (16/10/2024).


Peninjauan tersebut dilaksanakan selepas melaksanakan Pembinaan pegawai KUA Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.


Adapun maksud dilakukan peninjauan pembangunan di MAN 1 KJ Pulau Harapan, untuk memastikan pelaksanaan proyek pembangunan gedung, yang pembangunanannya dibiayai dan ditangani langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kementerian PUPR tersebut dapat berjalan sesuai dengan regulasi yang ada dan selesai pada waktu yang sudah ditetapkan yaitu selesai di bulan Desember 2024.


"Semua proses mulai perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan harus berpedoman kepada aturan dan regulasi yang ada serta sesuai ketentuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kementerian PUPR," ucap Nasruddin.


"Pelaksanaan Pembangunan ini didanai oleh Kementerian PUPR, maka Kementerian PUPR bertanggung jawab langsung dalam membiayai proyek ini, sebagai bagian dari program pemeliharaan dan peningkatan sarana pendidikan di daerah," tambahnya.


Mengingat kondisi MAN 1 KJ Pulau Harapan yang sudah tidak layak dan memperihatinkan sehingga tidak layak untuk digunakan kegiatan belajar mengajar, Nasruddin berharap "dengan adanya bantuan dari Kementerian PUPR ini bisa menjadi sebuah solusi dari permasalahan yang ada di MAN 1 KJ Pulau Harapan."


Tambahan informasi, pembangunan dan rehabilitasi madrasah di MAN 1 KJ Pulau Harapan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2019 tentang pembangunan dan rehabilitasi prasarana pendidikan.


Turut mendampingi dalam peninjauan pembangunan gedung MAN 1 KJ Pulau Harapan, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Pinlok MAN 1 KJ Pulau Harapan beserta guru dan Karyawan MAN 1 KJ Pulau Harapan serta pengawas dan para pekerja proyek PUPR tersebut.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor