Berita

MTsN 4 Jakarta Raih Juara Umum Jakarta Madrasah Award 2024

blog

Dari Kiri Bu ida (Wakil Sarpras), Pak Dikin, (Kepala TU), Pak Syamsudin (Kepala Madrasah, dan Bu Yayah (Wakil Humas) menerima piagam penghargaan

Humas MTsN 4 Jakarta - Selasa, 16 Juli 2024 kembali MTsN 4 Jakarta mengukir sejarah prestasi yang membanggakan. Dalam ajang Jakarta Madrasah Award (JMA) 2024 sekaligus kerjasama dengan Japan Foundation, Kick Off KSM, kontrak prestasi yang diadakan di Trans Studio Mall Cibubur diumumkan bahwa MTsN 4 Jakarta meraih juara umum Jakarta Madrasah Award (JMA) 2024 Madrasah Tsanawiyah dan juga menjuarai beberapa kategori prestasi lainnya.

 

Jakarta Madrasah Award 2024 bertujuan memetakan potensi mutu madrasah negeri maupun swasta, mendapat gambaran prestasi negeri maupun swasta secara objektif, otentik, dan holistik. Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan JMA 2024 ini adalah madrasah berprestasi tingkat provinsi tahun 2024, terwujudnya madrasah yang berkualitas, dan memiliki daya saing, terwujudnya peningkatan mutu signifikan dalam penyelenggaraan pendidikan madrasah di Provinsi DKI.  

 

Prestasi yang diraih dirasakan selaras dengan visi yang digaungkan di lingkungan MTsN 4 Jakarta yaitu “Terwujudnya Peserta Didik Religius, Unggul, Kompetitif, Mandiri, dan Adaptif (RUKMA)”. Adapun kategori prestasi yang diterima MTsN 4 Jakarta pada ajang Jakarta Madrasah Award (JMA) 2024 yaitu:

 

1. Juara Umum Jakarta Madrasah Award (JMA) Tingkat MTs Tahun 2024

2. Juara 1 Prestasi Lembaga Tingkat MTs

3. Juara 1 Prestasi Siswa Bidang Non Akademik Tingkat MTs

4. Juara 2 Prestasi Siswa Bidang Akademik Tingkat MTs

 

Kepala Madrasah, Bapak Dr. Syamsudin, M.Pd, memberikan selamat untuk MTsN 4 Jakarta Selatan yang telah meraih Juara Umum JMA 2024 Tingkat MTs. Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan atas karya terbaik dan prestasi tertinggi dari seluruh civitas akademika MTsN 4 Jakarta Selatan.

 

Apresiasi pun diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Bapak Cecep Khairul Anwar kepada seluruh madrasah yang telah menunjukkan prestasi. Beliau berharap dengan adanya ajang Jakarta Madrasah Award ini dapat meningkatkan daya saing dan meningkatkan mutu pendidikan madrasah di Provinsi DKI Jakarta serta menghasilkan dan menyatukan visi mewujudkan program madrasah yang lebih baik mulai jenjang RA, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

  • Tags:  

Terkait