Berita

MTsN 14 Mengukir Prestasi Melalui KSM Tingkat Kota Jakarta Timur

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 14) --- Nurul Hamidah Qudsi, salah satu peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 14 Jakarta berhasil meraih juara 2 dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Jakarta Timur.

Qudsi nama akrabnya, merupakan anak ke 1 dari 2 bersaudara sangat menggemari pelajaran IPA. Dia juga mempunyai hobi membaca dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Menurut Ikhwan Febrianto selaku guru mata pelajaran IPA, keberhasilan Qudsi tidak terlepas dari semangat dalam belajar dan bimbingan guru disekolah untuk memenangi ajang kompetisi ini.

“Sama sekali diluar dugaan anak didik saya bisa berhasil memenangkan kompetisi IPA yang pesertanya banyak. Saya yakin mereka semua pasti siswa terbaik yang dipilih untuk mewakili sekolah didalam kompetisi ini," ujarnya dengan bangga.

Dalam pemberian piala pemenang, sang ayah berharap prestasi belajar putrinya tidak hanya cukup disini saja melainkan bisa mengikuti di ajang - ajang lain yang lebih bergengsi.

Sedangkan Qudsi sendiri sama sekali tidak menduga dirinya jadi pemenang, karena banyak sekali peserta yang ikut, dan pasti mereka pintar-pintar.

"Bagi saya yang penting pengalaman," jelasnya.

"Prestasi yang luar biasa ini semoga bisa menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan adik-adik kelas, serta memacu keinginan untuk berprestasi di ajang kompetisisi lainnya," lanjutnya. /G4; ed Ji.

Terkait