Berita

MTs Negeri 31 Jakarta Timur Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Gugus Depan 06.341- 06.342 untuk Tahun Ajaran Baru

blog

MTs Negeri 31 Jakarta Timur Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Gugus Depan 06.341- 06.342 untuk Tahun Ajaran Baru

Jakarta, 24 Januari 2024  Kwarran Cakung Jakarta Timur melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus Gugus Depan (Gudep) 06.341- 06.342  yang Berpangkalan di MTs 31 Negeri Jakarta Timur sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat pembinaan karakter siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler. Acara yang diadakan pada hari ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan komite madrasah.

Pelantikan dan pengukuhan ini melibatkan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus)  yang di ketuai Kak H. Zainal Ma'arif, MA dan dua gugus depan, yaitu Ketua  Gudep putra  06-341 kak Ropiudin, S.Pd.I dan Ketua Gudep putri 06-342 Kak Mun'imatun Rahma Dina, S.Pd. Mereka semua berkomitmen untuk membimbing dan mendukung kegiatan pramuka di sekolah ini.

 

Dalam acara yang penuh semangat dan kegembiraan, para guru yang terpilih sebagai pengurus Gugus Depan resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan ini merupakan momen penting yang menandai tanggung jawab baru para guru dalam memimpin dan menginspirasi siswa-siswi di MTs Negeri 31 Jakarta Timur.

 

Kepala Madrasah MTs Negeri 31 Jakarta Timur Bapak H. Zainul Ma’arif M.A, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ekstrakurikuler seperti Gugus Depan dalam membentuk karakter siswa yang tangguh, disiplin, dan berintegritas. Ia juga mengapresiasi dedikasi para guru yang telah terpilih sebagai pengurus Gugus Depan

 

Acara pelantikan dan pengukuhan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Gerakan Pramuka dan Dinas Pendidikan Jakarta Timur. Dalam sambutannya, perwakilan Gerakan Pramuka menyampaikan harapannya agar pengurus Gugus Depan dapat menjadi teladan bagi siswa-siswa di MTs  Negeri 31 Jakarta Timur dalam menjunjung tinggi semangat kepramukaan.

 

Setelah pelantikan, pengurus Gugus Depan langsung memulai tugas mereka dengan semangat. Mereka akan bertanggung jawab dalam mengorganisir kegiatan-kegiatan kepramukaan di sekolah, seperti perkemahan, latihan keterampilan, dan pengabdian masyarakat.

 

Dengan adanya kegiatan Gugus Depan yang aktif dan terorganisir dengan baik, diharapkan siswa-siswa MTs Negeri 31 Jakarta Timur dapat mengembangkan potensi diri, memperoleh pengalaman berharga, dan menjadi generasi muda yang berprestasi.

 

MTS Negeri 31 Jakarta Timur berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat bagi perkembangan siswa. Pelantikan dan pengukuhan pengurus Gugus Depan merupakan langkah awal yang menjanjikan untuk tahun ajaran baru yang penuh prestasi.

 

Sumber: MTS Negeri 31 Jakarta Timur

  • Tags:  

Terkait