Berita

MIN 18 Jakarta Timur Kembali Mendulang Prestasi

Senin, 27 Januari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MIN 18) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 18 Jakarta meraih 12 piala dalam Semarak Marduthillah ke- 6. Kegiatan ini dilakasanakan pada 24-26 Januari 2020 dengan mengangkat tema “Menggali Kekayaan Prestasi”.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya untuk memperingati Milad Yayasan Ma’hadul Islam Mardutillah, diikuti 1100 peserta yang terdiri dari RA/TK dan MI/SD dengan berbagai macam lomba.

“Cabang lomba tingkat RA/TK terdiri dari 6 mata lomba, sedangkan tingkat MI/SD terdiri dari 10 mata lomba yaitu : Story Telling, MHQ, Dai Cilik, Adzan, Puisi, Menggambar, Mewarnai, Tari Kreasi, Marawis dan Futsal,” ujar Ketua KKM PCC ( Pasar Rebo, Cipayung dan Ciracas) Kartono.

Di akhir perlombaan Ketua Panitia mengungkapkan bahwa peserta tahun ini bersaing dengan sangat ketat karena mereka memiliki kemampuan yang luar biasa disetiap mata lomba.

“Hal itu dapat dilihat perbedaan jumlah nilai yang sangat tipis setelah disetorkan oleh para juri yang berasal dari luar yayasan itu sendiri,” ujar Ustadz Muhammad Zaky. Senin (27/01).

Sedangkan Kepala MIN 18 Jakarta mengapresiasi prestasi yang baik. Menurutnya hal ini tak luput kerjasama para guru dan orang tua siswa yang selalu memberikan support dalam kegiatan ini.

“Terima kasih atas support semua warga Madrasah terutama guru yang sudah melatih dan mendampingi mereka sehingga dapat mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga kalinya," ujar Hairunisah

Adapun hasil yang diraih dalam perlombaan ini, yaitu ;

  1. Juara 1 mewarnai, Azelna (kelas 1)
  2. Juara 1 Menggambar, Puji Rachmawati (kelas 4)
  3. Juara 1 MHQ Putri, Athirah Bilqis Nafisa (kelas 4)
  4. Juara 1 team marawis 
  5. Juara 2 MHQ Putra, Gema Rasya Kaka Wiratama (kelas 5)
  6. Juara 3 Puisi, Sasha Amalia (kelas 6)
  7. Juara 3 Story Telling, Gema Rasya Kaka Wiratama (kelas 5)
  8. Juara harapan 1 Puisi, Keisha Zhafira Azizah (kelas 3)
  9. Juara bergilir team marawis 3 tahun berturut turut
  10. Juara umum dari berbagai lomba 

(Mardiati)

 

 

Terkait